HA Kaswadi Razak meresmian Gedung TK Perguruan Islam Ganra -->

Iklan Semua Halaman

HA Kaswadi Razak meresmian Gedung TK Perguruan Islam Ganra

22 Juli 2024


SOPPENGTERKINI.COM--Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak meresmian Gedung TK Perguruan Islam Ganra yang bertempat di depan pondok pesantren Pergis Ganra pada hari ini, Jumat, 19 Juli 2024.

Andi Kaswadi Razak mengatakan bahwa proses pembangunan sarana pendidikan ini dapat kita saksikan bersama pada hari ini.

 “Hal itu menandakan bahwa begitu besar perhatian kita semua, khususnya Pemerintah Desa Ganra, terhadap dunia pendidikan di desa ini.

Dengan berdirinya gedung sekolah ini, diharapkan anak-anak kita, khususnya anak usia dini, dapat menempuh jenjang pendidikan sebelum ke jenjang pendidikan dasar. Ini merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak di bawah usia enam tahun, memberikan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani serta rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki dunia pendidikan lebih lanjut,” ujar Andi Kaswadi.

Berbicara mengenai aset desa dalam kaitannya dengan kewenangan yang melekat pada desa, Bupati Andi Kaswadi menekankan bahwa pemerintah desa tidak boleh diganggu atau ditekan dalam pengelolaan dan kepengurusannya, termasuk dalam hal penamaan.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada warga masyarakat, khususnya di Desa Ganra, agar memanfaatkan dan memelihara dengan baik sarana pendidikan ini. Walaupun gedung TK ini dibangun oleh pemerintah desa dan bersumber dari dana desa serta dilaksanakan oleh warga Desa Ganra sendiri, sarana ini bukan milik siapa-siapa tetapi milik kita semua yang harus dijaga dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” tutupnya.(ST)