Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, Terima Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, Terima Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan

5 Agustus 2024
SOPPENGTERKINI.COM--Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE  menerima Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan Kategori Pengendalian Inflasi Daerah Periode Pertama pada acara Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang diselenggarakan di Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3, Kementerian Dalam Negeri Jl. Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2024).
 
Penyerahan insentif ini diberikan oleh Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan kepada 46 Kabupaten/Kota dan 4 Provinsi se-Indonesia sebagai bentuk Penghargaan/Reward atas kinerja dalam  pengendalian inflasi. Bupati Soppeng sendiri menerima insentif sebesar Rp. 5.618.535.000,- dan menjadi satu-satunya Kabupaten di Sulawesi Selatan yang diundang langsung oleh Kemendagri untuk menerima Penghargaan/Reward ini. 
 
Insentif Fiskal tersebut diberikan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 295 Tahun 2024 tentang Rincian Alokasi Insentif Fiskal Tahun Anggaran 2024 Untuk Penghargaan Kinerja Tahun Berjalan Kategori Pengendalian Inflasi Daerah Periode Pertama Menurut Provinsi/Kabupaten/Kota.
 
Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE., dalam tanggapannya menyampaikan rasa syukur atas penghargaan ini.  "Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa upaya kita dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Soppeng telah membuahkan hasil, namun ini bukanlah akhir dari perjuangan. Kita harus terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
 
"Insentif ini akan kami gunakan untuk meningkatkan program-program yang mendukung pengendalian inflasi di daerah, seperti program bantuan sosial, pengembangan infrastruktur pasar, dan peningkatan kapasitas pelaku usaha. Selain itu, mari kita bersama-sama untuk tetap memantau perkembangan harga, kesiapan tanam terutama ketersediaan pasokan, ketersedian air irigasi dan sebagainya, karena inflasi masih tetap mengintai negara kita dan tetap jaga pertumbuhan ekonomi di daerah. Kita tidak boleh lengah karena baik potensi inflasi maupun deflasi tetap ada di daerah kita." tambah Bupati Soppeng.(ST)