Formasi AKR LHD di HUT RI ke 79 di Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

Formasi AKR LHD di HUT RI ke 79 di Soppeng

25 Agustus 2024
SOPPENGTERKINI.COM--Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -79 Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu (17/8/2024).

Bertindak selaku Inspektur upacara, Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dan Komandan Upacara, Pasi Logistik Kodim 1423/Soppeng, Kapten Inf Irfan Nasir, S. Ag. 

Adapun Anggota Paskibraka berjumlah 71 orang yang terdiri dari siswa-siswi pilihan dengan formasi Tiga kelompok (17, 8, 45) serta di apit oleh anggota TNI-Polri (Kodim 1423/Soppeng dan Polres Soppeng) dan yang menerima/membawa bendera merah putih untuk di kibarkan yakni Suhaila yang merupakan siswi utusan SMAN 5 Soppeng anak dari Tasse dan Hasnanda. 

Detik-Detik proklamasi ditandai dengan suara serine. Dilanjutkan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kab. Soppeng, H. Syahruddin M. Adam, S.Sos, M.M.

Untuk diketahui hal menarik saat pengibaran bendera merah putih para paskibraka membentuk formasi AKR LHD, yang merupakan singkatan nama dari Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan Wakil Bupati Lutfi Halide. (ST)