Tiga Puskesmas Terima Bantuan Motor Puskesmas Keliling -->

Iklan Semua Halaman

Tiga Puskesmas Terima Bantuan Motor Puskesmas Keliling

16 Agustus 2024
SOPPENGTERKINI.COM- Penyerahan Bantuan Motor Pusat Kesehatan Masyarakat Keliling (Pusling) Roda dua untuk  Puskesmas  Citta, Panincong dan Pacongkang yang didanai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kesehatan bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kab. Soppeng, rabu (7/8/2024) 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, H. A. Maria Razak, SE, menyampaikan  sebanyak 8 unit motor Puskesmas Keliling (pusling) yang diserahkan ke 3 Puskemas, Yaitu Puskesmas Citta 3 unit, Puskesmas Panincong 3 unit, dan Puskesmas Pacongkang 2 unit.  setiap unit motor ini senilai Rp.44.700.000,-  dengan total anggaran sebesar Rp.357.600.000,- .  Jumlah ini akan ditambah untuk memenuhi kebutuhan pada puskesmas lainnya pada tahun 2025.

Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP ,  kehadiran motor Pusling  ini diharapkan dapat digunakan oleh Nakes untuk melakukan pelayanan kesehatan yang tidak dapat dilalui kendaraan roda empat. Sehingga masyakarat yang berada dipelosok yang jauh dari puskesmas dapat menerima layanan kesehatan. Hal ini sejalan dengan Visi Misi Pemerintahan, Soppeng yang lebih melayani, Maju dan Sejahtera. (ST)